Tuesday, May 29, 2018

TANGKAHAN

Well guys ni gua ceritain lagi perjalan gua, semoga menyenangkan ya mambaca nya hehehe.

TANGKAHAN
Tangkahan yang disebut surga yang tersembunyi ini kerenn banget guys.... gua berangkat menuju tangkahan  dengan menaiki angkutan umum khusus Tangkahan yaitu PS dan ada satu lagi angkutan umum ke tangkahan namanya BORNEO,hanya 2 angkutan umum itu yang masuk ke tangkahan.ongkosnya 25.000/pax dari binjai.
Perjalanan ke tangkahan membuat gua kelelahan dan tertidur sebentar ketika dalam perjalanan.Menuju tangkahan dibutuhkan waktu tempuh kurang lebih 5 sampai 6 jam dengan mengendarai mobil atau sepeda motor dari kota Medan. Untuk jaraknya sendiri relatif dekat yaitu 180 km.  Akses menuju terbilang mengocok perut, terutama di daerah Perkebunan Nusantara 2. Jalan beraspal hanya sampai di Simpang Mangga. Selebihnya sekitar 17 km dilalui dengan jalan kebun yang berbatu, licin, berlubang dan banyak binatang peliharaan warga terutama sapi disepanjang jalan. Jika musim hujan, jalan ini akan sulit dilalui kecuali dengan kenderaan mobil off road dan sepeda motor.
Jalan kebun begitu membingungkan karena banyak jalan bercabang dan tidak memiliki tanda.  Jika ingin ketangkahan sebaiknya bersama orang yang paham akan lokasi agar tidak kesasar dan menghabiskan banyak waktu dijalan.
Setibanya di tangkahan gua langsung teriak teriak nih guyss hehehe biasalah ketika kita melihat hutan yang begitu indah.hutannya itu wow banget guys... setelah teriak teriak gua langsung menuju penginapan guys,jalan menuju penginapannya itu seru banget karna melewati jembatan gantung.jembatan gantung memiliki beban maksimal 6 orang. Jika lebih jembatan akan bergoyang kanan kiri. Ini membuat bahaya bagi orang yang berjalan.  Jembatan diberi pagar sampai sepinggang orang dewasa dengan tali pengait kanan dan kiri untuk menjaga keseimbangan. Dimasing-masing ujung jembatan ditarik dengan menggunakan tali besi untuk menjaga keseimbangan. Sementara pijakan terbuat dari papan. 
 Setelah melewati jembatan gantung gua langsung cusss ke penginapan,di penginapan gua langsung mendengar suara deburan air, bunyi jangkrik, binatang lain terdengar dari penginapan.
Sekitar pukul 14.00 wib kami melanjutkan petualangan dengan masuk kedalam hutan Leuser (Tracking). Perjalanan akan ditempuh kurang lebih 2 jam bahkan lebih tergantung jumlah biaya yang dikeluarkan. sebagai guide, orang lokal menyebutnya sebagai Ranger.
Tracking merupakan salah satu item dari beberapa destinasi di Tangkahan. Selain tracking, ada tubing (mengaliri air sungai dengan ban), Memandikan gajah Sumatera, dan Tracking(menyusuri hutan) dengan naik gajah.Tracking : Untuk melakukan tracking perlu tenaga ekstra. Selain tenaga diperlukan juga keberanian dan tekad kuat. Karena jalan yang dilalui tentu jalan hutan dengan tantangan tersendiri.Jalan sangat licin dan banyak sekali lintah yang bersembunyi dibalik daun yang jatuh ketanah.bukan hanya satu yang menggigit tetapi puluhan lintah lengket mulai dari jari kaki hingga masuk kedalam celana pendek yang gua pakai.setelah selesai trecking gua langsung ketemua air terjun.air terjunnya wow banget hehheeh. ni air terjunnya 
airnya jernih banget guys... dan dingin hehehe.
setelah treking gua langsung tubing guys,menyenangkan loh tubing nya hehehe
gimana guys?? hahha seru kan, air nya wihhhh hijau tosca. kalau kalian datang nya pas musim hujan airnya nga bakalan jernih guys karna tanah lumpur yang dari hutan itu mengalir ke sungai.
setelah tubing gua langsung mandiin gajah dan ngasih makan gajah makan ni guys hehehe semua gua lakuin disana karna gua suka hal hal yang baru.

dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan guys di tangkahan,gua aja pengen datang balek kesana heheheh akibat asrinya hutan tangkahan guys








1 comment:

tempat menarik surabaya | HUB 081375151006 agen tour terpercaya | HUB 081375151006 backpacker murah | HUB 081375151006

Tempat foto keren di surabaya Pengin tahu spot foto di Surabaya yang sering menjadi jujukan para wisatawan? Atau Anda ingin tahu spot fo...